Penginapan Unik di Indonesia Bikin Kamu Tidak Mau Pulang

Sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia, Indonesia sudah sewajarnya memiliki berbagai hotel-hotel terbaik pula. Seperti contohnya yang paling gres adalah Nihi Sumba Island yang terletak di Sumbawa, Nusa Tenggara Timur, yang kali ini terpilih kembali sebagai hotel terbaik di dunia.

Tapi, selain menawarkan hotel terbaik kepada pengunjung domestik maupun mancanegara, ternyata di Indonesia ini banyak pula loh hotel-hotel dengan konsep dan desain yang super unik. Dikombinasikan dengan lokasinya yang strategis dan fasilitasnya yang memanjakan, keberadaan hotel-hotel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveller yang tak cuma mencari penginapan yang nyaman tapi juga tak terlupakan.

1. Hotel Pacific Palace – Batam

Eits, jangan dulu mengernyikan dahi. Kapal ini tidak seperti yang kamu kira. Ini adalah sebuah hotel yang kebetulan saja berbentuk seperti sebuah kapal pesiar. Hotel bernama Pacific Palace ini berada di kota Batam dan berpangkat bintang 5. Jumlah lantainya sendiri adalah 8 lantai dengan 180 kamar.

Ruang lobi, lounge room, hingga ruang meeting dirancang semirip mungkin layaknya sebuah kapal mewah. Soal fasilitas tak usah ditanya ya, lengkap banget. Jadi, tunggu apa lagi? Cuma di Pacific Palace aja kamu bisa merasakan sensasi menginap di sebuah kapal pesiar mewah tanpa harus takut terserang mabuk laut.

2. Rumah Pohon Leo – Bogor

Bosan sama penginapan modern berlapis beton yang berada di antara sesaknya gedung perkantoran? Cobain yuk sensasi bermalam di hutan rindang ala Tarzan di Rumah Pohon Leo yang merupakan bagian dari kompleks Taman Wisata Mekersari di Cileungsi, Bogor. Di hutan ini, kamu bisa merasakan pengalaman menginap di alam yang seutuhnya.

Karena tempatnya yang lega, bisa membuat 4-5 orang, serta konsep wahana edukasi sambil bermain yang ditawarkan, Rumah Pohon Leo seringkali dijadikan pilihan bagi keluarga yang membawa anak-anak. Kendati sarat dengan konsep yang lekat dengan alam, di dalamnya tetap terdapat fasilitas lengkap layaknya sebuah hotel seperti TV, kulkas mini, shower yang suhu airnya dapat diatur panas atau dingin, hingga obat nyamuk. Namanya juga di hutan, gak jarang kalo nyamuk banyak berkeliaran.

3. The Highland Park Resort – Bogor

Hotel yang letaknya berada di Kampung Sinarwangi ini juga sangat unik dan gak kalah keren. Setiap kamar dirancang layaknya perkemahan persis seperti tenda-tenda bangsa Mongol yang terkenal gahar itu. Ada dua jenis tenda utama yang bisa kamu pilih, tipe Mongolian dan tipe Apache. Untuk paket keluarga besar, ada pula kamar tipe Barak yang bisa menampung hingga 30 orang.

Tempat ini cocok banget buat yang pengen kumpul keluarga atau reuni sama temen-temen sekolah dulu karena wahana yang ditawarkan gak setengah-setengah. Ada kolam renang ala waterpark, paintball, tempat menunggang kuda, dan tentunya kegiatan outbond macam flying fox. Jadi, kalau keluarga atau perusahaan kamu kebetulan lagi nyari tempat liburan, bisa kamu rekomendasiin ke sini.

4. Hotel pohon inn – Malang

Hotel unik selanjutnya adalah Pohon Inn yang berada di kota Malang atau tepatnya berada di kawasan Jatim Park 2. Eksterior bangunannya sedikit mengingatkan kita pada desain rumah-rumah zaman batu ala kartun Flinstone. Hotel ini juga dipenuhi dengan berbagai satwa liar. Makin berasa deh suasana hutan di pusat kota.

Hotel ini sangat direkomendasikan buat kamu yang kepengen jalan-jalan bawa anak sambil berkunjung ke tempat wisata alam di sekitarnya seperti Kebun Binatang Batu Secret dan Museum Satwa. Ada juga fasilitas paling unik yang sering dibicarain dari tempat ini, yakni Jungle FastFood. Jadi para tamu dapat menyantap hidangan mereka sembari dalam sebuah resto yang berputar mengelilingi satwa-satwa liar.

5. Mara River Safari – Gianyar, Bali

Kayaknya ada yang kurang ya kalau bahas hotel unik tapi gak nyantumin hotel yang ada di Bali. Destinasi nomor satu turis mancanegara ke Indonesia ini tercatat punya banyak sekali hotel-hotel unik. Dan yang paling unik menurut kami adalah Mara River Safari Lodge.

Keunikan konsep Sanggraloka ini memang sungguh ekstrem. Tempat ini menyatukan sebuah penginapan beserta habitat satwa ala-ala benua Afrika gitu. Hewan-hewan eksotis seperti zebra, kuda nil, hingga harimau bisa dengan mudah kamu temukan di berbagai spot yang ada di kawasan penginapan ini. Di mana lagi coba kita bisa bangun tidur, berdiri di balkon, liatin panorama indah, sambil ngasih makan hewan-hewan liar kayak di Mara River Safari ini?

Trend Hotel Terbaru dengan Tarif Kamar Perjam

Aturan Hotel di seluruh dunia biasanya membooking perhari. Tapi sekarang semua berubah dengan konsep baru dari menyewa kamar perjam, yang saat ini sedang ditawarkan oleh cukup banyak start-up. Jadi mari kita lihat lebih detail konsep kamar per jam.

Berarti, Memesan kamar untuk 3 jam, 6 jam atau 12 jam, bukan satu hari penuh! Dan ketika Anda tinggal selama beberapa jam, mengapa membayar satu hari? Konsep ini melayani tujuan Anda dan bahkan lebih ringan di saku Anda! Anda check in, tidur siang dan check out ketika Anda selesai beristirahat.

Siapa yang akan akan diuntungkan?

Wisatawan yang sedang bepergian, yang perlu mampir sebentar sebelum mengejar penerbangan atau bikers berikutnya yang mungkin mencari tempat tidur untuk bermalam.

Mengapa Dibutuhkan?

Pelanggan dikenakan biaya sepanjang hari dan mereka akhirnya membayar sejumlah besar bahkan jika mereka menggunakan ruangan untuk mengatakan, 4 jam! Itu menguras uang dalam saku Anda! Ini adalah saat-saat kami berharap memiliki opsi untuk membayar setiap jam. Nah, dengan konsep kamar demi jam ini, ini baru saja terwujud. Tidak hanya menguntungkan pelanggan, tetapi juga sangat bermanfaat bagi jaringan hotel. Mereka sekarang secara strategis menyewakan kamar dengan jam di jam-jam hari ketika sebagian besar kamar umumnya kosong.

Apakah di sini tersedia?

Cukup banyak perusahaan baru-baru ini yang tertarik dengan hotel untuk membiarkan pelanggan memanfaatkan fasilitas ini. Mistay, Frotels, 9to5.com adalah beberapa perusahaan baru yang menyediakan fasilitas menginap perjam kepada klien mereka. Brevistay adalah start-up yang bahkan memungkinkan pagi 6-am check in!

Seberapa Populer Tren Baru Ini?

Survei telah mengungkapkan bahwa kecenderungan ini sangat mungkin akan menyusul dalam beberapa tahun mendatang. Untuk hotel yang terletak di dekat lokasi ziarah populer, bandara, stasiun kereta api dan rumah sakit, ini adalah pilihan yang cukup menguntungkan.

Fasilitas Lain Apa Yang Ditawarkan?

Beberapa hotel yang menawarkan kamar perjam telah dilengkapi dengan tempat tidur bunker, ruang pertemuan, dan lounge relaksasi yang dapat sangat bermanfaat bagi pelanggan yang menginap setiap jam untuk beristirahat atau menyegarkan diri. Konsep menginap perjam ini mencakup hotel-hotel berbintang, serta hotel-hotel berbintang.

Jadi, bersama dengan menyediakan fasilitas kamar perjam kepada pelanggan, kami juga melanjutkan menuju pola pikir yang lebih terbuka. Dengan membuka pintu bagi pasangan yang belum menikah, hotel memiliki potensi untuk menarik pendapatan yang lebih besar. Memang, konsep kamar demi jam ada di sini untuk tinggal!

Hotel yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget di Indonesia

Biasanya saat memilih hotel untuk menginap, kenyamanan menjadi pertimbangan paling penting setelah harganya. Kenyamanan bisa dilihat dari beberapa hal, mulai dari kualitas pelayanan, kelengkapan fasilitas, hingga minimnya gangguan ekternal seperti kebisingan.

Hotel di bawah ini dikenal angker dan sarat dengan  kejadian mistis, meski pun termasuk hotel berbintang dengan kualitas terbaik.

1. Hotel Indonesia, Jakarta

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Hotel mewah di ibu kota juga tak luput dari kisah mistis, salah satunya adalah Hotel Indonesia. Menurut kabar yang beredar, lantai 4 hotel ini menjadi pusat tinggal para penghuni tak kasat mata. Pengunjung mengaku kerap melihat sosok wanita cantik dengan gaun berwarna putih muncul di lorong depan lift.

Meski menyimpan kisah mistis, tetapi Hotel Indonesia tak pernah sepi pengunjung. Letaknya yang strategis yakni di kawasan Bundaran HI menjadi alasan utama hotel ini selalu menjadi favorit. Apalagi sarat sejarah dan fasilitasnya yang luar biasa wah.

2. Grand Aquila Hotel, Bandung

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Hotel mewah di Bandung, Jawa Barat, ini juga terkenal dengan cerita seramnya. Sejumlah tamu yang pernah menginap di sini mengatakan pernah “digoda” makhluk halus. Mulai dari suara ketukan pintu tengah malam, suara aneh di jendela, hingga kran air yang tiba-tiba terbuka. Tak jarang mereka menampakkan wujud saat pengunjung melewati lorong lobi hotel menuju kamar.

3. Hotel Niagara, Malang, Jawa Timur

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Hotel Niagara seolah menjadi ikon hotel angker di Kota Malang, bahkan Jawa Timur. Bangunan hotel  yang berdiri sejak 1918 ini masih memiliki interior bergaya lawas yang sangat kental.

Sudah banyak kisah misteri yang beredar dari pengalaman para pengunjung yang menginap di sana. Mulai dari penampakan hantu noni Belanda di koridor, suara wanita tertawa di kamar mandi, pintu lift tua yang tiba-tiba terbuka padahal sudah tak lagi beroperasi, dan lain sebagainya.

4. Hotel Inna Samudera, Sukabumi

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Cerita mistis tentang kamar 308 di Hotel Inna Samudera mungkin sudah familiar terdengar di telinga kita. Kamar tersebut khusus disiapkan sebagai tempat peristirahatan Nyai Roro Kidul, sehingga tak dibuka untuk umum.

Interior kamar terlihat didominasi warna hijau yang dipercaya sebagai warna kesukaan Nyai Roro Kidul. Mulai dari wallpaper, tempat tidur, termasuk hiasan dan ornamen kamar pun berwarna hijau. Di tengahnya terdapat lukisan berukuran raksasa sosok Nyai Roro Kidul.

5. Hotel Axana, Padang

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Dulunya, Hotel Axana bernama Hotel Ambacang sebelum diterpa gempa berkekuatan 7,3 SR pada 2009. Gempa dahsyat tersebut meruntuhkan hampir seluruh bagian gedung dan memakan banyak korban jiwa. Hotel yang terletak di jantung Kota Padang ini telah kembali dibangun sebagai Hotel Axana. Namun, kisah mistis akibat kejadian tersebut masih menyelimuti.

Konon, banyak pengendara dan juga tukang ojek yang melihat hantu dengan badan hancur mau pun mendengar jeritan minta tolong. Sebagian percaya bahwa hal ini disebabkan oleh arwah dari korban gempa 2009 lalu.

6. Grand Kanaya Hotel, Medan

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Hotel yang bertempat di Jalan Darussalam, Kota Medan ini pernah geger akibat kejadian bunuh diri pada 2015 lalu. Seorang mantan model diketahui lompat dari lantai enam, tepatnya kamar nomor 603.  Setelah kejadian itu, kamar tersebut dan beberapa kamar di sebelahnya ditutup untuk kalangan umum, karena dianggap penuh dengan energi negatif.

7. Hotel Majapahit

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Dulunya bernama Hotel Yamato. Hotel bergaya vintage ini merupakan salah satu tempat bersejarah, karena di sinilah arek-arek  Surabaya berusaha memperjuangkan kemerdekaan. Mereka merobek bendera Belanda hingga menjadi bendera merah putih dan mengibarkannya di puncak hotel.

Sampai sekarang, eksistensinya masih sangat hits. Bahkan, sebagian besar tamunya merupakan ekspatriat. Selain sarat akan cerita sejarah, hotel yang berubah nama menjadi Hotel Majapahit itu juga dipenuhi cerita mistis. Di antaranya penampakan wanita dengan gaun khas bangsawan Belanda, hingga suara tangisan tersedu-sedu di tengah malam.

Hotel Murah Meriah di Maldives, Kurang Dari Satu Juta!

Maldives merupakan salah satu destinasi impian banyak traveler. Sayangnya, biaya untuk liburan ke sana sangat mahal. Sebelum tahun 2009, kepulauan eksotis ini tidak menerima wisatawan tanpa bermalam di resort mewah yang harganya di atas 10 juta rupiah. Namun, kini kamu bisa menemukan hotel murah, bahkan tak sampai satu juta. Berikut ini daftarnya.

1. Ocean Vista

Kamar Ocean Vista

Bermalam saja di Ocean Vista. Akomodasi yang terletak di Pulau Maafushi ini hanya memasang tarif mulai Rp600.000 per malamnya (harga saat low session). Fasilitasnya lengkap dari wifi, AC, TV kabel, air panas dan menu sarapan yang lezat. Menariknya, desain bangunan dari Ocean Vista juga asyik bikin tak ingin pulang.

Ocean Vista

2. Fazaa Inn

Faza Inn Maldives

Masih di Pulau Maafushi, Fazaa Inn juga akomodasi yang harganya cukup terjangkau. Per malam, biaya yang dikeluarkan bisa berkisar Rp600.000 saat low season. Selain bangunan dan arsitekturnya yang unik, hotel ini dekat dengan pantai. Hanya berjalan 2 menit dari kamar, kamu dapat menikmati keindahan lautan lepas berwarna biru khas Maldives.

Faza Inn Maldives

3. Zest Cabana

Zest Cabana Maldives

Akomodasi Maldives berikutnya yang dapat menekan biaya liburanmu adalah Zest Cabana dengan harga sekitar Rp660.000 per malam. Guesthouse ini menawarkan hunian minimalis yang dikelilingi pepohonan hijau. Meski sederhana, Zest Cabana juga menyediakan fasilitas spa, bar dan olahraga outdoor untuk para tamu.

Zest Cabana

4. Ameera Maldives

Ameera Guest House

Terletak di Pulau Dhiffushi, guest house ini memiliki keunikan di bagian bangunannya. Hampir semua furnitur yang digunakan terbuat dari kayu. Belum lagi lobi serta restoran yang juga dihiasi dengan berbagai ornamen menarik. Uniknya, ada laguna eksotis yang mengelilingi akomodasi ini. Kamu bisa menikmati keindahannya baik dari kamar atau pun di restoran. Murah, berkisar Rp850.000 per malam saat bukan musim liburan.

Kamar Ameera Guest House

5. Arora Inn

Arora Inn

Maafushi sepertinya menjadi surganya akomodasi murah di Maldives. Salah satunya Arora Inn yang hanya bertarif Rp750.000 per malamnya. Kamu bisa menikmati keindahan lautan langsung dari restoran. Resort di atas air juga dapat terlihat saat bermalam di sini. Dekat pantai dan menyediakan fasilitas lengkap, pastinya bakal membuat mu ingin kembali ke sini!

Kamar Arora Inn
Tak perlu takut kantong jebol saat liburan ke maldives. Selain memilih akomodasi murah meriah di atas, jangan lupa mencari tiket dengan harga promo. Bagaimana, sudah siap liburan ke destinasi impian banyak traveler ini?

Hotel Aneh bin Unik Di Dunia!

Saat pergi liburan, hotel adalah salah satu hal utama yang diperhitungkan. Tempat tinggal sementara ini lebih sering diidentikkan dengan gedung bertingkat yang menyediakan berbagai jenis kamar. Dari mulai kamar sederhana penyedia kamar berisi tempat tidur dan meja saja, hingga kamar eksklusif dengan kamar mandi mewah, ruang tamu serta balkon plus pemandangan indah.Berikut adalah 10 hotel unik dunia yang dapat menjadi referensi liburan anda.
1. Hotel Arctic, Ilulissat, Greenland

Image result for Hotel Arctic, Ilulissat, Greenland

Untuk mencapai tempat ini harus melakukan penerbangan selama 45 menit dari Kangerlussuaq, di ujung Barat Greenland. Pengunjung juga dapat terbang dari Kopenhagen atau Reykjavík, ibukota Islandia, ke Kangerlussuaq. Perjalanan dari Kopenhagen untuk Ilulissat memakan waktu tujuh jam. Hotel ini juga dapat menjemput anda dari bandara Ilulissat dan mengantar anda ke hotel. Hotel Arctic terletak tak jauh dari area Icefjord Ilulissat, salah satu gletser terbesar di dunia yang masih aktif.

 

Para tamu dapat menonton gunung es hanyut dari dalam kabin Igloo. Kamar-kamar hotel itu berbentuk Igloo yang terbuat dari aluminium. Kamar itu menyediakan kenyamanan modern dengan pemanas listrik, kamar mandi, shower, televisi, radio dan fasilitas pembuat teh dan kopi. Beberapa tokoh dunia pernah berkunjung ke tempat ini. Mereka diantaranya Kanselir Jerman Angela Merkel dan Albert II, Pangeran Monaco, aktor ”Slumdog Millionaire” Dev Patel serta penyanyi pop Bjork.

2. Jules Undersea Lodge, Key Largo, Florida 

 

Untuk mencapai hotel ini, seseorang harus menyelam sedalam 21 kaki di bawah permukaan air. Pondok kecil ini adalah satu-satunya hotel bawah air di dunia. Hotel ini berada di atas sebuah laguna yang dilindungi air untuk mencegah terjadinya banjir di dalam hotel itu. Koper-koper dan makanan tamu hotel akan dikirim dengan koper anti air ke kamar pondok itu.

 

 

Penginapan ini memiliki dua kamar hotel dan satu kamar umum yang dirancang untuk menampung dua pasangan atau sebuah keluarga berjumlah enam orang. Fasilitas yang ditawarkan tidak glamor namun cukup lengkap. Mereka menyediakan kamar mandi dengan air panas, dapur lengkap dengan lemari es, microwave, telepon, interkom, dvd player. Terdapat pula jendela sebesar 42 inci di setiap ruang tamu untuk mendapat pemandangan bawah laut indah yang beragam.

3. Kokopelli’s Cave Bed & Breakfast, Farmington, New Mexico 

 

Para pengunjung harus meninggalkan mobilnya di area parkir yang cukup jauh dari hotel berbentuk gua itu. Pintu masuk hotel yang berada di puncak gunung itu hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki menyusuri jalan miring berbatu. Sebuah tangga pendek di akhir perjalanan akan membawa tamu memasuki ruang gua. Hotel milik pribadi ini memiliki sebuah tempat tidur mewah yang berada di gua, sebelah utara Farmington, New Mexico, dekat monumen nasional Mesa Verde.
Tempat ini berada di ketinggian 70 kaki di bawah permukaan tebing atau setara dengan gedung tujuh lantai. Pemandangan puncak tebing gua akan terlihat dari jendela hotel itu. Para tamu akan melihat berbagai pegunungan luas yang melintasi perbatasan New Mexico, seperti pegunungan Carrizo di Arizona, atau salju yang menutupi gunung La Plata dan San Juan di pegunungan Colorado. Gua itu terbuat dari bebatuan pasir berusia 65 juta tahun dan terletak 280 kaki di atas sungai La Plata. Perabotan tempat itu bergaya kawasan barat daya. Tersedia juga air panas dan dingin, dapur lengkap dengan microwave, shower dan kolam batu.

4. Green Magic Nature Resorts 

 

Hotel yang berjarak 53 mil dari bandara Calicut ini tidak memakai alat canggih apapun. Tempat ini berbentuk rumah pohon dengan ketinggian 4.125 kaki. Rumah pohon beratapkan jerami ini hanya memiliki empat pondok. Antar pondok dihubungkan dengan jembatan tali. Hotel yang berada di tengah-tengah hutan hujan tropis ini mengisi masing-masing pondoknya dengan tempat tidur ganda, kamar mandi dan toilet serta beranda berkarpet.
Para tamu dapat menikmati pemandangan alam seluas 500 hektar di sekitar tempat itu. Keaslian alam akan sangat terasa di sini. Karena hanya makanan organik yang akan disajikan sebagai menu dengan disajikan menggunakan daun pisang.

5. Rifugio Torre di Pisa, Fiemme Valley, Italia 

 

Untuk mencapai tempat itu para tamu harus mendaki setidaknya dua jam dari desa sekitar tempat itu, desa Pampeago, desa Predazzo, ataun desa Obereggen. Seseorang harus melakukan perjalanan setinggi 2.224 kaki di atas gunung. Selain itu, disediakan pula layanan kursi gantung. Hotel berisi 20 tempat tidur itu berada 8.764 kaki di atas permukaan laut di Cavignon Peak, Dolomites Italia.
Fasilitas penginapan itu cukup terbatas. Hanya terdapat satu kamar mandi dengan shower air panas. Hotel ini juga memiliki bar dan restoran yang tempat duduknya di teras sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan gunung dan cuaca sekitar. Hotel ini buka dari bulan Juni hingga Oktober dan dapat diakses dengan ski selama musim dingin.

6. The Andean Cottage, Isla Suasi, Peru 

Image result for The Andean Cottage, Isla Suasi, Peru

 

Isla Suasi dapat dicapai dengan speedboat dari dermaga pribadi sebuah hotel di Puno dalam waktu sekitar empat setengah jam. Pengunjung dengan mobil pribadi juga dapat mencapai tiga jam perjalanan dari Puno ke kota Cambria dan dijemput di dermaga di sana. Penginapan ini menawarkan hidup yang benar-benar menyendiri. Hotel itu tidak menyediakan listrik, televisi, mobil ataupun penduduk sekitar. Tumbuhan dan satwa liar lebih sering dijumpai para tamu di daerah seluas 106 hektar itu.
Pulau itu berada di sebelah timur laut sebuah danau. Pulau itu satu-satunya pulau yang tak berpenghuni di danau Titicaca. Hotel itu menyediakan dua kamar tidur yang dikelilingi oleh pemandangan danau. Jendela berukuran besar pun disediakan untuk menikmati pemandangan indah itu. Seorang pelayan pribadi pun juga tersedia atas permintaan pengunjung.

7. Fannaråkhytta, Fannaråken, Norwegia 

 

Untuk mencapainya seseorang minimal harus mendaki selama lima jam dari Sognefjellhytta atau Krossbu. Selain itu, dapat juga dicapai dengan mobil, bis atau kereta ke Otta dari bandara Oslo Gardermoen ke Kwossbu atau Sognefjellshytta.Hotel ini berada di ketinggiam 6,784 kaki di atas gunung Fannaråken. Hotel ini adalah hotel tertinggi di pegunungan es Fannarak.
Perjalanan panjang menuju kabin itu dimanjakan dengan pemandangan yang tak tertandingi dari puncak Hurrungane, Smørstab dan gletser Jostedal. Tempat itu berada di urutan kedua gunung tertinggi di Eropa Utara. Semua kabin itu menyediakan tempat tidur tingkat. Apabila tidak mencukupi, disediakan pula matras untuk tidur di lantai.

8. Jade Screen Tower Hotel, Gunung Yuping, China 

Image result for Jade Screen Tower Hotel, Gunung Yuping, China 

 

Hotel ini terletak sekitar 56 mil dari Bandara Huangshan dan stasiun kereta api terdekat. Dengan pelayanan hotel, pengunjung dapat dijemput dari tempat itu. Setelah tiba di gunung, para tamu dapat melakukan pendakian selama dua jam atau melewati 60.000 anak tangga menuju hotel. Kereta gantung juga disediakan untuk mencapai puncak.
Hotel bintang empat ini ditemukan di atas Gunung Yuping, puncak tertinggi dari pegunungan Huangshan, Cina. Hotel ini menawarkan pemandangan indah matahari terbit dan terbenam, serta pohon pinus kuno yang diyakini berusia 1.500 tahun. Selain itu, ditawarkan pula atrium perbelanjaan kecil, sauna dan pusat pijat, bar dan beberapa restoran.

9. Tikchik Narrow Lodge, Pantai Bristol , Alaska 

Image result for Tikchik Narrow Lodge, Bristol , Alaska 

 

Para tamu harus naik pesawat ke Anchorage dan kemudian melanjutkan naik pesawat ke Dillingham. Ini adalah pondok terpencil 300 mil jalan utama. Hotel ini berada di tengah-tengah taman nasional kayu Tikchik seluas 1,5 juta hektar. Hotel ini dikelilingi oleh perairan penuh ikan dan satwa liar di antara pantai Bristol dan pegunungan Kilbuck.
Penginapan ini menawarkan panorama indah di sekitar hotel itu. Ketujuh kamar berukuran besar itu memiliki kamar mandi pribadi, fasilitas mewah termasuk layanan pembantu harian, layanan binatu gratis dan koktail atau minuman yang dikirim ke kabin untuk dinikmati para tamu setelah seharian memancing dan melakukan kegiatan lainnya.

10. Bloomfield Lodge, Queensland, Australia 

Image result for Bloomfield Lodge, Queensland, Australia 

 

Gurun Pasir adalah pemandangan awal yang akan dinikmati pengunjung dengan menggunakan pesawat carter pribadi dari Cairn. Hal itu ditambah sebuah perjalanan singkat yang melalui hutan hujan dan kapal pesiar di Teluk Weary untuk mencapai penginapan itu. 17 kamar Bloomfield ini dirancang untuk kamar pribadi yang dapat dinikmati dengan pemandangan alam hutan dan pegunungan serta laut di sekitar pulau itu. Para tamu hotel dapat pergi ke pantai Kangiji atau berlayar di sepanjang sungai Bloomfield.

Hotel Bintang 5 Recommended yang Terdapat di Bali

Bali merupakan surga wisata bagi anda yang mencari ketenangan dan kenyamanan saat berlibur. Pulau eksotis ini menawarkan banyak tempat wisata yang mempesona antara lain Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang Padang, Danau Beratan Bedugul, Tanjung Benoa dan masih banyak yang lainnya. Tak hanya tempat wisata yang indah, di Bali juga terdapat banyak sekali hotel mewah dengan segudang fasilitas dan pemandangan spektakuler yang wajib dikunjungi. Diantara hotel-hotel tersebut, berikut adalah hotel mewah  bintang 5 dengan pemandangan yang indah:

Bulgari Resort and Residences BaliPemandangan Bulgari Resort & Residences Bali

Bulgari Resort & Residences Bali berlokasi di pinggir tebing dengan pemandangan luas Samudera Hindia. Segudang fasilitas mewah terdapat di resort ini antara lain pantai pribadi, sebuah bar di puncak tebing dengan pemandangan laut yang spektakuler serta spa uap herbal.

 

Mulia Resort Nusa Dua

pemandangan Mulia Resort Nusa DuaMulia Resort Nusa Dua didesain khusus untuk wisata dan bisnis. Resort mewah ini terletak strategis di Nusa Dua/ Benoa.Lokasinya yang  strategis resort ini menarik perhatian banyak wisatawan setiap tahunnya.

Courtyard By Marriott Bali Seminyak

swimming pool Courtyard by Marriott Bali SeminyakCourtyard by Marriott Bali Seminyak terletak di Jalan Camplung Tanduk No 103 SP Dhyana Pura , Seminyak / Kerobokan. Karena lokasi yang strategis, maka wisatawan akan sangat mudah mendatangi destinasi yang wajib dikunjungi di kota Bali.

Karma Kandara Villa

tampilan luar Karma Kandara Villa

Letak yang strategis dari Karma Kandara Villa menjadikannya tempat ideal untuk menginap di Bali. Hotel ini terletak dekat dengan Pantai Pandawa, Tirtha Uluwatu, New Kuta Golf. Karena itu pengunjung tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk mencapai lokasi tersebut.

Ayana Resort and Spa

spa AYANA Resort and Spa

AYANA Resort and Spa terletak di Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Bali,Resort ini berada di puncak tebing-tebing karang di pesisir barat daya Bali. Di AYANA Resort and Spa terdapat pantai pribadi dengan pemandangan yang sangat indah.

Alila Villas Uluwatu

kolam renang Alila Villas Uluwatu

Resor mewah yang bertengger di puncak tebing yang menakjubkan di pantai Selatan Bali. Alila Villas Uluwatu adalah villa-villa yang tertata rapi dan menakjubkan. Di setiap villa memiliki view yang indah lengkap dengan kolam renang pribadi.

Grand Inna Kuta

view Grand Inna Kuta

Grand Inna Kuta pilihan menginap yang tepat di Bali. Hotel ini terletak di pantai Kuta persisnya di Jl Pantai Kuta No 1, Kuta / Tuban, Bali. Anda bisa mencapai pusat hiburan dan beragam restoran pilihan hanya dengan berjalan kaki. Grand Inna Kuta memiliki fasilitas bungalo, junior suite, dan televisi satelit.

Nusa Dua Beach Hotel and Spa

Interior Nusa Dua Beach Hotel & Spa

Resort ini menghadap ke lautan India pada sisi Selatannya dan menghadap ke gunung Agung pada sisi Utaranya. Nusa Dua Beach Hotel & Spa pernah dikunjungi keluarga kerajaan dan banyak selebritis dunia. Berbagai macam atraksi budaya disiapkan di resort ini.

W Retreat & Spa Bali

kolam renang W Retreat & Spa Bali - Seminyak

W Retreat & Spa Bali – Seminyak  tempat yang tepat untuk melepas penat dari kesibukan Anda. Karena lokasinya yang dekat dengan Pantai Seminyak, Pura Luhur Uluwatu, dan Canggu Club, pengunjung dapat berjalan-jalan di obyek wisata tersebut.

Samabe Bali Suites & Villas

kolam renang Samabe Bali Suites & Villas

Samabe Bali Suites & Villas adalah pilihan yang cerdas bagi para wisatawan. Lokasi yang berdekatan dengan Bali Golf, Pantai Pandawa, Pantai Mengiat memberikan nilai tambah untuk hotel ini. Temukan paduan menarik dari pelayanan profesional dan sejumlah fasilitas di sini.

4 Cara Mengetahui Ada Tidanya Kamera Tersembunyi Dalam Kamar Hotel

Bagi anda yang sering berpergian tentunya tinggal di hotel sudah menjadi suatu kebiasaan dan rutinitas. Walaupun dianggap rutinitas, apakah anda tahu bahwa terdapat terdapat kamera tersembunyi didalam kamar hotel.

Pada awal tahun ini saja, sudah terdapat 1600 tamu hotel yang mengalami hal tidak mengenakkan ini di sejumlah hotel di Korea Selatan.

Kamera ini biasanya diletakan ditempat yang tidak mencurigakan seperti stop kontak, pengering rambut hingga kotak tv.

4 Cara Mengetahui Ada Tidanya Kamera Tersembunyi Dalam Kamar HotelPenyelidikan polisi Korea Selatan atas kasus ini menemukan bahwa sebagian besar rekaman kamera tersebut telah didistribusikan secara online kepada pihak tidak bertanggung jawab yang dimana para pihak tersebut juga dipunggut biaya atau tidak gratis.

Walaupun saat ini mayoritas kasus kamera tersembunyi ini ditemukan di Korea Selatan akan tetapi beberapa tempat lain di dunia ini yang diantaranya adalah Florida dan Toronto juga mengalami hal yang sama.

Kasus kamera tersembunyi ini dapat dialami oleh siapa saja termasuk kita sendiri. Akan tetapi, hal tersebut bukanlah hal yang dapat membuat kita takut dan tidak lagi mempercayai para pelaku bisnis perhotelan.

Dilain sisi, penyelidikan dari pihak kepolisian Korea Selatan juga menemukan bahwa hampir semua kamera tersembunyi tersebut tidak memiliki hubungan dengan pihak hotel baik staf ataupun manajemen sehingga dapat dipastikan bahwa pihak hotel tetap memegang kode etik dalam bisnis perhotelan yang menomor satukan privasi dari tamu.

Kasus dari Korea Selatan sendiri juga menyimpulkan bahwa mayoritas pihak yang bertanggung jawab adalah tamu yang sebelumnya menginggap di kamar tersebut. Mayoritas kamera tersebut dipasang agar tidak terpasang oleh pihak hotel untuk waktu yang lama.

Yang paling menghebohkan adalah kasus boyband Korea Selatan EXO yang direkam menggunakan kamera tersembunyi oleh fans beratnya.

Walaupun tidak semua akomodasi atau hotel terdapat kamera tersembunyi akan tetapi hal ini harus diperhatikan dengan seksama dan tidaklah salah jika kita sedikit berhati-hati. Berikut ini ada beberapa tips untuk mengetahui apakah terdapat kamera tersembunyi dalam kamar hotel yang anda tinggali.

  1. Perangkat Listrik

    Kamera tersembunyi ini termasuk dalam peralatan elektronik sehingga tidaklah aneh jika membutuhkan daya untuk dapat merekam secara terus menerus. Untuk memenuhi kebutuhan daya listrik tersebut, sebagian besar kamera tersebut akan dipasang didekat dengan sumber daya listrik seperti kipas angin, detektor asap, jam alarm hingga pengering rambut.

    Oleh karena itu, jika anda menemukan kawat yang mencurigakan dan terhubung dengan suatu alat atau paling tidak dekat dengan peralatan elektronik maka anda sebaiknya memeriksa dengan hati-hati karena bisa saja itu adalah kamera tersembunyi.

  2. Dekorasi Hotel Yang Jarang Diperhatikan Oleh Mata

    Untuk menghindari kecurigaan, kamera tersebut juga bisa di tempat yang tidak atau jarang diperhatikan oleh mata tamu. Terdapat beberapa kasus, kamera tersebut ditempatkan di pengait pakaian atau dibawah pot dalam ruangan.

    Jika anda menemukan ornamen ataupun pot tanaman yang ditempatkan di tempat yang tidak biasa terutama dekat dengan sumber listrik maka bisa saja itu adalah kamera tersembunyi.

  3. Selain itu, anda juga dapat memperhatikan ornamen tersebut apakah terdapat celah atau lubang yang tidak wajar karena para pelaku pemasang kamera ini sering membuang lubang sebagai tempat lensa kamera akan merekam nanti.

  4. Kamar Mandi Dan Kamar Tidur

    Kamera tersembunyi adalah sesuatu yang ilegar dan sudah pastinya memiliki tujuan yang buruk di balik pemasangannya.

    Perankat ini akan menargetkan tempat-tempat yang sensitif dan pribadi dari kamar hotel tersebut. Tempat-tempat seperti kamar tidur dan kamar mandi menjadi target kamera tersembunyi ini.

    Beberapa lokasi yang dapat anda periksa adalah kait pakaian, cermin dalam kamar mandi dan kamar tiur, lampu samping tempat tidur dan soket listrik baik itu didalam kamar mandi atau diluar kamar mandi.

  5. Bawa Alat Detektor Kamera

    Kamera merupakan perangkat yang juga memancarkan frekuensi radio untuk dapat mengalirkan video yang sedang direkam. Untuk mendeteksi frekuensi radio tersebut anda dapat membeli detektor frekuensi radio di toko online seperti Shopee atau Lazada dengan harga sekitar Rp 200 ribu.

    Jika pada kamar tersebut terdapat kamera tersembunyi maka akan terpancar sinyal radio dan sinyal tersebut akan semakin kuat jika anda bergerak mendekati sumber nya.

    Terkadang detektor ini juga dapat gagal menangkap sinyal kamera tersebut karena tidak mengalir secara eksternal ke perangkat lain. Untuk mengatasi itu, anda dapat menggunakan detektor lain yang dapat menemukan cahaya inframerah.

    Anda juga dapat menggunakan ponsel pintar anda untuk mendeteksi kamera tersembunyi dengan mengunduh aplikasi pada ponsel anda. Aplikasi tersebut dapat digunakan secara bervariasi mulai dari gratis hingga yang berbayar yaitu sekitar Rp 50 ribu.

Pertanyaan berikutnya adalah, apa yang harus anda lakukan jika menemukan kamera tersebut?

4 Cara Mengetahui Ada Tidanya Kamera Tersembunyi Dalam Kamar Hotel
4 Cara Mengetahui Ada Tidanya Kamera Tersembunyi Dalam Kamar Hotel

Jika anda menemukan kamera tersebut tentunya adalah memberitahukan kepada manajemen hotel tempat anda menginap. Jika anda merasa privasi anda telah dilanggar anda dapat meminta kepihak hotel untuk menghubungi polisi setempat guna penyelidikan sehingga pelaku nya dapat segera di tangkap.

Kasus akan berbeda jika anda menginap di Airbnb atau rumah sewaan. Berhubung tidak ada pihak manajemen yang mengatasi komplain maka yang dapat anda lakukan adalah memberitahukan kepada tim Airbnb mengenai temuan anda tersebut.

Airbnb sendiri memiliki standard yang sangat ketat mengenai pemasang kamera yang tidak diketahui oleh tamu. Hal ini akan mengakibatkan pemilik rumah atau kamar tersebut diselidiki oleh polisi terkait kamera tersebut.