Dapatkan Potongan Di Cambridge Hotel Medan Selama Medan Great Sale

Tahun ini Pemkot Medan mengadakan kegiatan Medan Great Sale sebanyak 2 kali yaitu pada tanggal 18-31 Maret untuk periode pertama dan 1-14 Juli 2019 untuk periode kedua.

Kegiatan Medan Great Sale ini dimaksudkan untuk dapat membantu menggerakan perekonomian masyarakat di kota Medan melalui sektor pariwisata.

Pada Medan Great Sale ini, berbagai pelaku bisnis yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Medan kembali menawarkan promo diskon ataupun paket menarik untuk para konsumen diberbagai merchant, pusat perbelanjaan, hotel, tempat wisata, restoran, industri serta usaha jasa lainnya yang berada di Kota Medan.

Salah satu pelaku bisnis yang ikut serta dalam promo ini adalah Cambridge Hotel Medan. Hotel yang berada di Jalan S. Parman No. 217 ini selalu mengambil bagian untuk turuk menyemarakkan setiap event yang dimiliki oleh Pemkot Medan termasuk salah satunya adalah Medan Great Sale ini.

Dapatkan Potongan Di Cambridge Hotel Medan Selama Medan Great Sale
Dapatkan Potongan Di Cambridge Hotel Medan Selama Medan Great Sale

“Kami hanya menawarkan promo yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami menyediakan promo di tiga outlet,” Kata Public Relation Executive Cambridge Hotel Medan, Tinera Siburian.

Dirinya mengatakan bahwa promo yang diberikan pada tahun ini berupa potongan harga kamar hotel, F&B dan laundry.

Perempuan yang dipanggil dengna Nera tersebut menjelaskan bahwa untuk F&B, Cambridge Hotel menawarkan diskon Rp 42 ribu untuk buffet. Setiap hari Rabu, Cambridge Hotel menyediakan menu masakan Jawa untuk buffet makan siang.

“Setiap Rabu kami menyediakan buffet lunch dengan menunya adalah masakan Jawa. Buffet tersebut akan berisi berbagai masakan Jawa yang berasal dari Semarang, Bandung, Solo dan berbagai daerah lainnya di Pulau Jawa,” jelas Nera.

Dirinya mengatakan bahwa akan terdapat 8 menu utama, 4 menu pembuka, satu sop dan 5 menu makanan penutup atau dessert dalam buffet ini. Yang menjadi menjadi signature dish adalah dessert yang ada pulut srikaya dan krecek sayuran pada main course.

Untuk Jumat, Sabut dan Minggu tersedia menu Asian pada sesi Lunch dan Dinner. Buffet ini akan menyediakan berbagai menu makanan dari negara di Asia.

Dapatkan Potongan Di Cambridge Hotel Medan Selama Medan Great Sale
Dapatkan Potongan Di Cambridge Hotel Medan Selama Medan Great Sale

“Ada sekitar 50 menu yang dimulai dari appetizer hingga dessert yang disediakan oleh koki kami. Makan tersebut diambil dari 4 negara yaitu Singapura, Malaysia, Thailand dan tentunya Indonesia,” tambahnya.

Pada event Medan Great Sale ini, Javanese Buffet Lunch yang ditawarkan dengan harga Rp 150 ribu per pax dan Asian Buffet yang ditawarkan dengan harga Rp 170 ribu per pax pada hari normal akan mendapatkan diskon RP 42.900.

“Untuk kamar kami menyediakan diskon Rp 429 ribu dari walk in rate kamar tipe deluxe. Sementara itu untuk layanan laundry, untuk periode Medan Great Sale ini akan diberikan potongan mencapai 29 persen untuk 4 pcs laundry,” jelasnya.

Angka yang digunakan yaitu 429 memang sengaja dipilih untuk memperingati umur kota Medan yang telah berusia 429 tahun.

“Di event Medan Great Sale ini, sebagai bagian dari pelaku bisnis di Medan, kami ingin turut mengambil bagian untuk sama-sama membantu Pemkot dalam menggerakan perekonomian Kota Medan serta mengembangkan segmen perhotelan di kota ini,” katanya.

Nera mengatakan bahwa promo yang disediakan dalam Medan Great Sale ini cukup menarik banyak pengunjung terutama mereka bagi segmen F&B.

“Kalau laundry ada, tapi tidak banyak palingan itu berasal dari tamu hotel. Tapi setidaknya kami sudah menawarkan promo ini terlebih dahulu,” ujarnya.

Promo-promo ini sudah masuk kedalam sistem yang dimiliki oleh Cambridge Hotel sehingga bagi pengunjung yang datang maka secara otomatis telah mendapatkan potongan harga tersebut tanpa harus menunjukan kupon ataupun konfirmasi kepada pihak manajemen hotel.

“Dengan mengikuti Medan Great Sale ini kami juga menyemarakkan ulang tahun Kota Medan. Kita mendukung pemerintah dan juga pemerintah mendukung sektor pariwisata sehingga bisnis yang kami lakukan dapat berjalan lancar,” jelasnya.