Hotel Berhantu yang Paling Menyeramkan di Dunia

Hotel tentunya menjadi salah satu opsi bagi traveler untuk beristirahat dan menginap.

Karenanya, kamu pasti akan mencari hotel yang nyaman dan jauh dari suasana yang menyeramkan, bukan?

Namun, bagi orang yang menyukai tantangan, terutama yang berbau mistis atau horor, mereka biasanya akan mencari tempat menginap yang anti-mainstream salah satunya hotel berhantu.

Percaya atau tidak, ternyata ada beberapa hotel di dunia yang punya kisah menyeramkan dan diduga menjadi tempat tinggal hantu.

1. Stanley Hotel, Colorado

Stanley Hotel, Colorado

Hotel yang terletak di Estes Park dekat Taman Nasional Rocky Mountain termasuk ke dalam daftar US National Register of Historic Places. Tak hanya sarat sejarah, hotel ini ternyata dikenal sebagai salah satu hotel paling berhantu di Amerika.

Karena kisah seramnya, hotel ini bahkan menjadi sumber inspirasi dari Stephen King dalam novelnya yang berjudul ‘The Shining’.

Novel tersebut menceritakan bagaimana pengalamannya kala ia sedang menginap bersama istrinya di Stanley Hotel, Colorado pada tahun 1974.

Koridor hotel yang panjang dan kamar 217 merupakan beberapa kisah yang diceritakan oleh Stephen King dalam novelnya.

2. The Russell Hotel, Sydney

The Russel Hotel, The Rocks, Sydney

Hotel berhantu berikutnya berlokasi di Kota The Rocks, Sydney, Australia. The Rocks sendiri merupakan salah satu daerah di Sydney yang paling bersejarah, karena banyaknya bangunan-bangunan bergaya arsitektur klasik di area tersebut.

Di kawasan The Rocks terdapat sebuah hotel berhantu bernama The Russell.

Menurut kabar yang beredar, The Russel Hotel punya suasana yang menyeramkan. Salah satu tempat terseram di hotel ini adalah kamar nomor delapan. Konon, kamar tersebut dihantui oleh hantu pelaut yang meninggal karena bunuh diri.

Saking seramnya, pengunjung The Russel Hotel dikabarkan sering melihat penampakan di berbagai sisi hotel.

3. Bourbon Orleans Hotel, New Orleans

Bourbon Orleans Hotel, New OrleansĀ 

Bourbon Orleans Hotel secara resmi dibuka pada tahun 1827. Sayangnya, setelah didirikan bangunan Bourbon Orleans tidak digunakan sebagai penginapan, melainkan sebuah ballroom.

Ballrooom itu kemudian digunakan sebagai tempat penyelenggaraan acara mewah, hingga akhirnya pada akhir tahun 1800an, Bourbon Orleans Hotel diakuisisi oleh Sister of The Holy Family.

Bangunan Bourbon Orleans Hotel diubah menjadi sekolah, panti asuhan, bangsal medis, dan juga biara. Suatu hari, sebuah peristiwa tragis terjadi, penyakit demam kuning melanda para penghuni dan menyebabkan banyak korban tewas.

Kabarnya, ada banyak anak-anak dan suster yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Sejak saat itu, hantu anak-anak dan suster sering menampakkan diri di beberapa bagian hotel. Kejadian ini membuat beberapa pengunjung hotel mengalami pengalaman menyeramkan ketika menginap. Kendati demikian, Bourbon Orleans Hotel tetap ramai pengunjung.

4. Langham Hotel, London

Langham Hotel, London

Langham Hotel di London, Inggris adalah salah satu hotel bersejarah sekaligus berhantu yang paling terkenal di London. Telah berdiri sejak tahun 1865, Langham Hotel dicap sebagai hotel mewah ketika pertama kali dibangun.

Karena kemewahannya, hotel ini sering menjadi tempat menginap bagi para selebriti, bangsawan dan tamu penting lainnya.

Di balik kemewahan dan ketenarannya, ternyata Langham Hotel punya suasanya yang menyeramkan tersendiri.

Mitosnya, di dalam Langham Hotel terdapat sebuah kamar angker, yaitu kamar bernomor 333. Kabarnya, kamar ini menjadi kamar yang paling sering dihantui dibanding dengan kamar lainnya.

Para tamu di hotel mengatakan bahwa mereka sering melihat beberapa hantu seperti pangeran Jerman, prajurit Jerman dan juga dokter yang membunuh istrinya dan kemudian bunuh diri saat acara bulan madu mereka.

Walaupun angker, ternyata kamar 333 tersebut disewakan seperti kamar biasanya. Hanya saja, yang menginap di sana hanyalah kamu para pemberani dengan mental baja. Tertarik?

5. Dalhousie Castle, Skotlandia

Dalhousie Castle, Skotlandia

Bangunan hotel yang menyerupai kastil ini diperkirakan berdiri pada abad ke-13. Tidak heran, jika Dalhousie Castle di Skotlandia memiliki masa lalu yang cukup terkenal apalagi kisah seramnya.

Karena banyaknya pengunjung yang melihat penampakan hantu-hantu Dalhousie Castle, wajar saja penginapan ini menjadi salah satu hotel yang paling menyeramkan dan juga berhantu.

Tempat terseram di Dalhousie Castle kabarnya berada di kamar yang pernah menjadi tempat tinggal Sir Alexander Ramsay. Hantu-hantu tersebut menampakan dirinya di sekitar properti yang dimiliki oleh Sir Alexander Ramsay.

Tidak hanya itu, Dalhousie Castle juga memiliki hantu yang dijuluki sebagai Grey Lady atau hantu Lady Catherine. Hantu bangsawan wanita tersebut kabarnya menghantui ruang penjara bawah tanah kastil.