Hotel Indonesia Ini Tawarkan Sensasi Menginap Khas Negeri Sakura

Di Indonesia ada banyak hotel unik yang bisa kamu nikmatin. Mulai dari yang bernuansa alam, sampai yang bernuansa ala-ala negara Jepang.

Siapa sih yang gak pengin ke Jepang. Negeri Sakura itu menjadi primadona baru pelancong dari Tanah Air. Tapi sayangnya untuk bisa ke sana harus siapin modal yang banyak.

Paling enggak untuk tiket pesawat aja sekitar Rp 3-5 jutaan pp, terus penginapannya yang bisa sekitar Rp 500 ribu per hari. Nah buat kamu yang banyak duit sih kayaknya gak masalah deh ngeluarin duit segitu.

Buat yang duitnya pas-pasan tapi pengin banget ngerasain suasana di Jepang, tenang aja! Ada pilihan alternatif yang bisa kamu pilih, yaitu menginap di hotel unik bernuansa Jepang di dalam negeri.

1. Villa Air Natural, Lembang

Hotel Unik

Gak perlu jauh-jauh ke Kyoto untuk menikmati suasana pedesaan Jepang, karena kamu bisa merasakannya langsung di Bandung, di Villa Air Lembang. Hotelnya memiliki desain khas rumah-rumah Jepang dengan didominasi material kayu. Udara sejuk plus suara gemericik air yang menenangkan bisa kamu nikmatin di sini.

Ada dua tipe pilihan villa di sini, yaitu Villa Air dan Villa Pinus. Villa Air memiliki tiga kamar, dan dua balkon di lantai dasar dan lantai atas. Harga per malamnya untuk weekdays Rp 2.359.500/ malam sementara untuk weekends dikenakan biaya Rp 2.783.000/malam.

Beralih ke Villa Pinus, secara desain mungkin gak jauh berbeda, tapi tipe ini memiliki empat kamar dan balkon dengan pemandangan sunset terbaik. Harga per malamnya Rp 3.811.500 weekdays dan Rp 4.537.500 weekends.

2. The Onsen Resort, Batu

Hotel Unik

Dari nama hotel unik yang satu ini sudah ketara Jepang banget. Onsen kalau di Negeri Sakura artinya pemandian air panas. Resort yang terletak di Batu, Malang ini memiliki desain yang serba Jepang.

Interior bangunanya kaya di Kyoto, belum lagi kolam pemandian air panasnya yang langsung menatap ke alam khas Batu. Di lingkungan sekitar resort juga dihiasi dengan pernak-pernik seperti jembatan kayu di atas kolam dan lampion gantung. Makin lengkap dengan hidangan khas seperti ramen dan sushi.

The Onsen Resort memiliki 25 vila, masing-masing ada yang 2 sampai 3 kamar. Semua kasurnya langsung digelar di bawah kayak di Jepang.

Untuk menginap di sini kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 3,4 juta sampai Rp 5,2 juta per malamnya. Enak sih kalau ramai-ramai dengan kerabat terdekat, jadi bayarnya bisa patungan deh.

3. Kuretakeso, Jakarta 

Hotel Unik

Bagi warga Jakarta, kalau mau ngerasain suasana Jepang, langsung aja datang ke Kuretakeso yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan. Kamar di hotel unik yang satu ini mayoritas menggunakan material kayu, jadi kamu bisa merasakan nuansa tradisional tanpa kehilangan sentuhan modernnya.

Fasilitas-fasilitas ala Jepangnya juga banyak kok, mulai dari pemandian air panas, ruang membaca manga, sauna, hingga jacuzzi. Gak ketinggalan juga santapan-santapan khasnya ada sushi dan ramen.

Buat yang pengin staycation di sini kamu kudu siapin kocek sebesar Rp 662 ribu sampai Rp 1,1 jutaan.

Itulah tiga hotel unik ala Jepang yang bisa kamu nikmati di Indonesia. Kalau kamu cuma pengin ngerasain suasana Negeri Sakura dengan bujet terbatas, pilih aja tiga hotel tersebut untuk tujuan wisata. Jangan lupa habis mengunjunginya foto-foto dulu untuk diupload di Instagram, biar dikira kayak di Jepang beneran!

Hotel yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget di Indonesia

Biasanya saat memilih hotel untuk menginap, kenyamanan menjadi pertimbangan paling penting setelah harganya. Kenyamanan bisa dilihat dari beberapa hal, mulai dari kualitas pelayanan, kelengkapan fasilitas, hingga minimnya gangguan ekternal seperti kebisingan.

Hotel di bawah ini dikenal angker dan sarat dengan  kejadian mistis, meski pun termasuk hotel berbintang dengan kualitas terbaik.

1. Hotel Indonesia, Jakarta

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Hotel mewah di ibu kota juga tak luput dari kisah mistis, salah satunya adalah Hotel Indonesia. Menurut kabar yang beredar, lantai 4 hotel ini menjadi pusat tinggal para penghuni tak kasat mata. Pengunjung mengaku kerap melihat sosok wanita cantik dengan gaun berwarna putih muncul di lorong depan lift.

Meski menyimpan kisah mistis, tetapi Hotel Indonesia tak pernah sepi pengunjung. Letaknya yang strategis yakni di kawasan Bundaran HI menjadi alasan utama hotel ini selalu menjadi favorit. Apalagi sarat sejarah dan fasilitasnya yang luar biasa wah.

2. Grand Aquila Hotel, Bandung

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Hotel mewah di Bandung, Jawa Barat, ini juga terkenal dengan cerita seramnya. Sejumlah tamu yang pernah menginap di sini mengatakan pernah “digoda” makhluk halus. Mulai dari suara ketukan pintu tengah malam, suara aneh di jendela, hingga kran air yang tiba-tiba terbuka. Tak jarang mereka menampakkan wujud saat pengunjung melewati lorong lobi hotel menuju kamar.

3. Hotel Niagara, Malang, Jawa Timur

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Hotel Niagara seolah menjadi ikon hotel angker di Kota Malang, bahkan Jawa Timur. Bangunan hotel  yang berdiri sejak 1918 ini masih memiliki interior bergaya lawas yang sangat kental.

Sudah banyak kisah misteri yang beredar dari pengalaman para pengunjung yang menginap di sana. Mulai dari penampakan hantu noni Belanda di koridor, suara wanita tertawa di kamar mandi, pintu lift tua yang tiba-tiba terbuka padahal sudah tak lagi beroperasi, dan lain sebagainya.

4. Hotel Inna Samudera, Sukabumi

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Cerita mistis tentang kamar 308 di Hotel Inna Samudera mungkin sudah familiar terdengar di telinga kita. Kamar tersebut khusus disiapkan sebagai tempat peristirahatan Nyai Roro Kidul, sehingga tak dibuka untuk umum.

Interior kamar terlihat didominasi warna hijau yang dipercaya sebagai warna kesukaan Nyai Roro Kidul. Mulai dari wallpaper, tempat tidur, termasuk hiasan dan ornamen kamar pun berwarna hijau. Di tengahnya terdapat lukisan berukuran raksasa sosok Nyai Roro Kidul.

5. Hotel Axana, Padang

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Dulunya, Hotel Axana bernama Hotel Ambacang sebelum diterpa gempa berkekuatan 7,3 SR pada 2009. Gempa dahsyat tersebut meruntuhkan hampir seluruh bagian gedung dan memakan banyak korban jiwa. Hotel yang terletak di jantung Kota Padang ini telah kembali dibangun sebagai Hotel Axana. Namun, kisah mistis akibat kejadian tersebut masih menyelimuti.

Konon, banyak pengendara dan juga tukang ojek yang melihat hantu dengan badan hancur mau pun mendengar jeritan minta tolong. Sebagian percaya bahwa hal ini disebabkan oleh arwah dari korban gempa 2009 lalu.

6. Grand Kanaya Hotel, Medan

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Hotel yang bertempat di Jalan Darussalam, Kota Medan ini pernah geger akibat kejadian bunuh diri pada 2015 lalu. Seorang mantan model diketahui lompat dari lantai enam, tepatnya kamar nomor 603.  Setelah kejadian itu, kamar tersebut dan beberapa kamar di sebelahnya ditutup untuk kalangan umum, karena dianggap penuh dengan energi negatif.

7. Hotel Majapahit

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

Dulunya bernama Hotel Yamato. Hotel bergaya vintage ini merupakan salah satu tempat bersejarah, karena di sinilah arek-arek  Surabaya berusaha memperjuangkan kemerdekaan. Mereka merobek bendera Belanda hingga menjadi bendera merah putih dan mengibarkannya di puncak hotel.

Sampai sekarang, eksistensinya masih sangat hits. Bahkan, sebagian besar tamunya merupakan ekspatriat. Selain sarat akan cerita sejarah, hotel yang berubah nama menjadi Hotel Majapahit itu juga dipenuhi cerita mistis. Di antaranya penampakan wanita dengan gaun khas bangsawan Belanda, hingga suara tangisan tersedu-sedu di tengah malam.

Hotel dengan Tarif Paling Mahal di Indonesia

Ada banyak faktor yang menentukan tinggi rendahnya harga sebuah hotel. Pengaruh paling besar datang dari klasifikasi bintang, lokasi, fasilitas, dan tingkat popularitas. Seperti tujuh hotel berikut ini yang punya harga kamar paling mahal di Indonesia.

Apakah fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan tarifnya?

1. Bvlgari Resort, Bali

7 Hotel dengan Tarif Paling Mahal di Indonesia, Bikin Nelan Ludah!

Masih dari Bali, hotel dengan tarif termahal di Indonesia lainnya adalah Bulgari Resort. Tempat ini terkenal dengan pemandangan Samudera Hindia yang luar biasa indah, karena terletak di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut.

Terdapat vila yang dilengkapi built-in bar, home theatre, ruang makan, dan dapur super luas. Ada juga kolam renang personal yang dikelilingi teras dan paviliun outdoor untuk kegiatan yoga. Semua fasilitas itu bisa didapat dengan harga mulai dari Rp20-Rp155 juta per malam.

2. Ayana Resort, Bali

 

Ayana Resort berlokasi di Jimbaran, Kuta Selatan, Bali. Ayana memiliki kamar-kamar bernuansa tradisional Bali hingga modern dengan fasilitas super mewah.

Salah satunya kolam renang yang berada di atas Pantai Kisik dengan pemandangan langsung mengarah ke laut. Untuk menginap di sini, kamu harus menyiapkan kocek sebesar Rp13-76 juta per malamnya.

3. Amanjiwo, Jawa Tengah

7 Hotel dengan Tarif Paling Mahal di Indonesia, Bikin Nelan Ludah!Di Desa Majaksingi, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, kamu bisa menemukan hotel berkelas yang menawarkan kemewahan dan suasana alam yang damai. Hotel Amanjiwo menghadap langsung ke arah Candi Borobudur dan memiliki latar Pegunungan Merapi.

Untuk memuat kearifan lokal, desain interiornya dibuat dengan nuansa khas Jawa. Ukiran kayu yang unik dan dekorasi dalam kamar akan menambah kesan klasik dan mewah. Hotel ini mengenakan tarif mulai dari Rp8-29 juta per malamnya.

4. Hotel Raffles, Jakarta

7 Hotel dengan Tarif Paling Mahal di Indonesia, Bikin Nelan Ludah!

Raffles Jakarta berdiri sebagai menara mercusuar di atas kawasan bisnis. Kamar paling mahal di hotel ini mencapai Rp150 juta per malam. Dengan luas 390 meter persegi, kamar Raffles Suite berisi fasilitas super mewah, mulai dari dinding marmer, kamar mandi luas dengan teknologi terbaru, DVD player dan audio sistem, serta pelayanan mewah lainnya.

5. The Ritz Carlton, Jakarta

7 Hotel dengan Tarif Paling Mahal di Indonesia, Bikin Nelan Ludah!The Ritz Carlton berlokasi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Selayaknya hotel berbintang lima, kemewahan adalah salah satu hal yang ditonjolkan.

Kamar dengan kelas paling tinggi memiliki desain kamar berlantai marmer, LCD TV 46 inch, iPod dock, kamar mandi mewah yang dilengkapi LCD TV, bahkan mobil limousine sebagai alternatif kendaraannya. Presidential Suite dibanderol dengan harga sekitar Rp56 juta.

6. Hotel Indonesia Kempinski

7 Hotel dengan Tarif Paling Mahal di Indonesia, Bikin Nelan Ludah!

Hotel Indonesia Kempinski memiliki kamar Presidential Suite yang bertarif sekitar Rp150 juta per malam. Dengan harga tersebut, kamu bakal disuguhkan berbagai fasilitas super mewah. Di antaranya kamar seluas 512 meter persegi, home theatre, ruang relaksasi yang berisi sauna dan ruang pijat, ruang olahraga, serta ruang keluarga yang terkoneksi dengan bar dan meja makan.

7. Hotel Mulia Senayan

7 Hotel dengan Tarif Paling Mahal di Indonesia, Bikin Nelan Ludah!

Kamar dengan tarif per malam paling mahal dimiliki Hotel Mulia Senayan. Kamar The Duke Suite dibanderol sebesar US$13.000 atau sekitar Rp175 juta per malam!

Kamar seluas 595 meter persegi ini dilengkapi dengan furnitur mewah dan elegan. Showerkamar mandinya bahkan terbuat dari emas 24 karat karya Sherle Wagner. Bahkan, ada fasilitas jacuzzi dan sauna di dalam kamar.

Tamu yang menginap diberi pelayanan nomor satu, seperti fasilitas antar jemput menggunakan mobil mewah Rolls-Royce, serta welcome drink berupa Dom Perignon Champagne.

Dengan bujet segitu, kamu paling pengin stay di mana nih? Pilih hotel mewah atau hotel butik?

Rasakan Sensasi Menginap Ala Jepang di Indonesia

Hotel kapsul adalah penginapan dengan konsep minimalis berbentuk ‘kapsul’. Hotel kapsul ini pertama kali dikembangkan di Jepang. Penginapan minimalis ini memiliki tujuan untuk menyediakan tempat inap yang murah dengan akomodasi yang secukupnya tetapi serba nyaman.

Umumnya hotel kapsul memiliki konsep yang sama yaitu dengan ruangan-ruangan kecil seperti kapsul untuk tempat tidurnya. Menginap di hotel kapsul ini pastinya memiliki sensasi tersendiri, dikarenakan tempatnya yang unik dan juga desainnya yang jarang ditemukan di hotel biasa.

Kalau kamu mau merasakan sensasi untuk menginap di hotel kapsul, kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke Negeri Sakura atau Jepang lho, karena di Indonesia sudah mulai banyak bermunculan hotel kapsul juga.

1. INAP at Capsule Hostel, Bandung.

Single bed capsule.

INAP at Capsule Hostel terletak di Bandung, tepatnya di Grand Asia Afrika Apartment Tower D, Floor 19, Unit 17, Jalan Lengkong Kecil. Hotel kapsul ini menyediakan banyak fasilitas yang menggiurkan, seperti WiFi gratis dan juga makanan kecil dan minuman gratis seperti teh dan kopi.

Mereka juga punya kolam renang lho, seru kan! Untuk lokasinya sendiri, hotel ini cukup strategis karena hanya berjarak sekitar 1,3 km dari Braga City Walk dan 1 km dari Istana Merdeka. Salah satu yang menarik dari hotel ini adalah karena terletak di lantai yang tinggi, kamu bisa menikmati pemandangan spesial ke kota Bandung.

Harganya mulai dari 100 ribu kamu sudah bisa menginap di sini. Kalau kamu mau kapsul dengan pemandangan ke kota Bandung, kamu cukup merogoh kocek mulai dari 120 ribu saja.

2. Whiz Capsule Hotel Grand Bromo, Probolinggo.

Single bed capsule.

Kamu bisa mencoba untuk menginap hotel kapsul yang ada di Probolinggo, yaitu Whiz Capsule Hotel Grand Bromo. Kamu bisa mengunjungi hotel kapsul ini di Jl. Raya Bromo, Sukapura. Lokasi kapsul hotel ini berada 21 km dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Ngadisari dan juga 37 km dari bandara Abdul Rachman Saleh.

Fasilitas yang ditawarkan hotel kapsul ini juga cukup banyak, seperti WiFi gratis, kolam renang, bar dan masih banyak yang lainnya. Teknologi yang disediakan di setiap kapsulnya sangat canggih dan menarik untuk dicoba. Desain setiap ruangannya dan kamarnya juga sangat unik, yaitu seperti kamu sedang berada di pesawat ruang angkasa.

Hotel kapsul ini juga cukup terjangkau. Berdasarkan situ-situs booking online, untuk bisa menginap di Whiz Capsule Hotel Grand Bromo, kamu harus mengeluarkan budget mulai dari 150 ribu rupiah.

3. The Capsule Gajahmada, Semarang.

Single bed capsule.

Di Semarang juga ada hotel kapsul dengan harga yang sangat terjangkau. The Capsule Gajahmada bisa ditemukan di Jalan Gajahmada No.68B, Kebangsari. Lokasinya cukup strategis dari berbagai tempat seperti Lawang Sewu yang berjarak 1.37 km, Ciputra Mall Semarang 1.34 km dan juga Universitas Diponegoro 2.18 km.

Di sini juga tersedia WiFi gratis dan layanan resepsionis selama 24 jam. Hotel kapsul ini sangat cocok untuk kalian para pelancong yang ingin mengabiskan uang seminimum mungkin. Untuk menginap di hotel kapsul ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari 60 ribu rupiah saja per-malam.

4. Tab Capsule Hotel, Surabaya.

Single bed capsule.

Setelah Semarang, sekarang saatnya kita pergi ke Surabaya. Di Surabaya, ada salah satu hotel kapsul yang sangat sayang untuk dilewatkan yaitu Tab Capsule Hotel. Lokasi hotel ini ada di Jl. Kayon Blok B No.11, Embong Kaliasin, Genteng. Tempatnya bisa dibilang cukup strategis karena dekat dengan pusat kota, yaitu sekitar 5 menit saja. Hotel ini juga hanya 30 menit dari bandara International Juanda serta sekitar 5 menit dari beberapa pusat perbelanjaan.

Untuk fasilitasnya, di sini tersedia WiFi gratis, pendingin ruangan dan juga kamu bakal dapat perlengkapan mandi yang akan diletakan di capsule pribadi kamu. Hotel kapsul ini mengusung tema minimalis dan futuristic yang artinya memiliki teknologi yang cukup memuaskan. Untuk menginap di hotel kapsul ini, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena harganya dimulai dari 150 ribu saja.

5. Capsule Hotel Old Batavia, Jakarta.

Single bed capsules.

Hotel kapsul yang terakhir ini ada di Ibu Kota Jakarta, tepatnya di Jl. Cikini Raya No. 60Z. Lokasi hotel kapsul ini juga cukup strategis karena berada di tengah kota, seperti Stasiun Cikini yang berjarak hanya 2 menit, Stasiun Gambir berjarak 2.1 km, Taman Monas 2.4 km, Museum Gajah 2.7 km dan masih banyak lainnya.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup beragam seperti TV kabel, WiFi gratis, teras dan loungebersama. Meskipun terletak di tengah kota, kamu tidak perlu khawatir dengan harga yang mahal. Harga yang ditawarkan Capsule Hotel Old Batavia cukup terjangkau yaitu mulai 100 ribu saja.

Hotel kapsul ala Jepang bisa kamu temukan di Indonesia. Dengan konsep yang unik dan harga yang terjangkau, pastinya menginap di hotel kapsul akan menjadi pengalaman baru yang menyenangkan. Kalau kamu ingin pergi dengan teman atau pasangan agar lebih seru, kamu bisa banget menyewa capsule dengan double bed.