Hotel Terbaik di Indonesia Dekat Pantai

Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki banyak pantai indah, sehingga hotel atau resort di tepi pantai sangat mudah ditemukan di negeri ini. Mulai dari akomodasi yang ber-budget backpacker hingga yang berfasilitas bintang lima, semua pilihan tersedia. Ingin menghabiskan liburan Anda dengan bersantai di pantai dan bermalas-malasan di hotel sambil memanfaatkan fasilitasnya? Berikut ini adalah 12 hotel terbaik pilihan Skyscanner yang terletak di tepi pantai Indonesia!

1. Kandui Villas

Berlokasi di Mentawai, Sumatera Barat, Kandui Villas adalah hotel favorit para surfer. Bukan hanya karena vila ini memiliki ombak yang sangat disukai para peselancar, juga karena fasilitas dan kemewahan yang ditawarkannya, mulai dari infinity pool, spa, restoran, galeri, hingga ruang biliar. Kandui Villas memasang harga mulai dari Rp 4.6 juta per orang.

12 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Indonesia - Kandui Villas

2. Cubadak Paradiso Village

Tak jauh dari Mentawai dan Padang, terdapat Pulau Cubadak yang masih sepi dan cocok untuk Anda yang ingin berkontemplasi. Anda bisa menginap di Cubadak Paradiso Village, sebuah resort kecil berisi 12 cottage kayu yang langsung menghadap laut yang indah sekali. Resort milik seorang pria asal Italia ini mempunyai fasilitas yang baik untuk ukuran pulau sekecil Cubadak. Tiap cottage memiliki ruang tamu, kamar mandi, dan serambi dan harga mulai dari Rp 1.5 juta per orang.

12 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Indonesia - Cubadak Paradiso Village

3. Montigo Resorts Nongsa, Batam

Batam lebih terkenal sebagai tempat belanja ketimbang pantainya, namun demikian Batam memiliki salah satu resort tepi pantai terbaik di Indonesia, yaitu Montigo Resorts Nongsa. Berbeda dengan dua resort sebelumnya, Montigo Resorts Nongsa juga menawarkan pemandangan gunung selain pantai yang indah. Dengan harga per malam dimulai dari Rp 2.5 juta per vila, Anda bisa sekaligus menikmati infinity pool di tiap vila baik sendiri maupun bersama orang-orang terdekat Anda.

12 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Indonesia - Montigo Nongsa Resort, Batam

4. Alila Villas Uluwatu, Bali

Berlokasi di atas tebing berketingian 100 meter dan menghadap langsung ke Samudera Hindia, Alila Villas Uluwatu memiliki 65 vila yang masing-masing memiliki kolam renang dan cabana pribadi. Harga per vila mulai dari Rp 12.4 juta per harinya. Cukup mahal memang, tapi dengan staf yang ramah serta fasilitas luar biasa yang ditawarkan, Anda pasti tidak akan mau beranjak dari hotel ini sedikitpun..

12 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Indonesia - Alila Villas Uluwatu

5. St. Regis, Bali

St. Regis Bali adalah salah satu resort termewah di Bali yang memiliki banyak pilihan kamar, yaitu suite, vila, presidential suite, dan residence. Berlokasi di Nusa Dua dan menghadap langsung ke Pantai Geger, St. Regis Bali menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari pemandangan laut, laguna berair asin yang bisa direnangi, restoran yang telah menerima banyak penghargaan, serta pelayanan pribadi yang tersohor. Harga per malamnya mulai dari Rp 9.4 juta saja.

12 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Indonesia - St. Regis Bali

6. Four Seasons Resort Jimbaran Bay, Bali

Berlokasi di atas tebing di ujung selatan Teluk Jimbaran, Four Seasons Resorts berdiri di atas lahan seluas 14 hektar dan memiliki 147 vila atau paviliun yang indah. Masing-masing memiliki tamannya sendiri, teras, dan kolam renang pribadi. Beberapa paviliun bahkan memiliki akses khusus ke pantai pribadi berpasir putih dan beragam pilihan olahraga air yang bisa Anda lakukan. Harga per malamnya mulai dari Rp 8.2 juta.

12 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Indonesia - Sundara Bali at Jimbaran Bay

7. The Mulia Bali

Berada tepat di jalur utama Nusa Dua, The Mulia Bali memiliki tiga properti di atas lahan seluas 15 hektar, yakni The Mulia, The Mulia Resorts, dan Villa. Di sini Anda bisa menikmati berenang di 3 kolam renang dan 9 laguna kecil. Kemewahannya telah membawa The Mulia Bali memenangkan Readers Choice Awards untuk kategori Resort Tepi Pantai Terbaik di Asia versi Conde Nest Travelers 2014. Harga per malamnya mulai dari Rp 6.8 juta.

12 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Indonesia - The Mulia Bali

8. Jeeva Beloam, Lombok

Terletak di Tanjung Ringgit, Lombok Timur, Jeeva Beloam adalah sebuah “beach camp” yang hanya memiliki 11 cottage di dalamnya. Artinya, jika Anda menginap di Jeeva Beloam, maka Anda tidak akan menemukan keramaian dan bisa menikmati pantai berpasir putih indah yang ada di sana layaknya pantai pribadi. Cottage-nya yang berbentuk segitiga merupakan ciri khas Lombok. Semuanya terbuat dari kayu dan mengarah langsung ke pantai. Untuk menikmati keindahannya, Anda bisa mengeluarkan uang mulai dari Rp 3.5 juta per malam. Harga ini sudah mencakup makan malam 3x sehari untuk 2 orang, fasilitas antar-jemput dari dan ke bandara, serta beberapa pilihan kegiatan darat maupun laut yang bisa Anda lakukan di sana.

12 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Indonesia - Jeeva Beloam Lombok

9. Nihiwatu Resort, Sumba

Pantai Nihiwatu di Sumba masuk sebagai nomor 17 dalam list 100 Pantai Terbaik di Dunia versi CNN. Hal ini tidak mengherankan apabila melihat pantainya yang berpasir putih cantik dan ombaknya yang digemari para peselancar. Hal lain yang menakjubkan dari tempat ini adalah Nihiwatu Resort . Resor premium berisi rumah-rumah beratap ilalang ini memasang harga mulai dari Rp 7.7 juta per malam. Cukup mahal memang, tapi harga ini sepadan dengan kenikmatan yang diperoleh saat bersantai di pantai cantik yang masih sepi layaknya pantai pribadi ini.

12 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Indonesia - Nihiwatu

10. Seraya Hotel and Resorts, Labuan Bajo

Berlokasi di salah satu lokasi diving favorit di Indonesia, yaitu Labuan Bajo, Seraya Hotel and Resorts adalah sebuah hotel baru yang terletak di Seraya Kecil. Masing-masing kamar memiliki akses langsung ke pantai yang sepi dan asyik untuk bersantai. Selain itu, di sekitar hotel tersedia fasilitas BBQ bagi Anda yang ingin pesta BBQ di pinggir pantai. Harga per malamnya mulai dari Rp 4 juta, dengan pemesanan minimal 3 malam.

12 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Indonesia - Seraya Hotel, Labuan Bajo

11. Amanwana Resorts, Pulau Moyo

Putri Diana, David Bowie, Yoko Ono, dan Mick Jagger telah menginap di Amanwana Resorts di Pulau Moyo dan merasakan keindahan alamnya. Di sini, Anda bisa menikmati liburan layaknya para tokoh papan atas dunia itu. Anda bisa berenang bersama manta, menyaksikan kawanan rusa bermain di depan Anda, mencoba cruise di Teluk Saleh, atau sekadar menikmati salah satu dari 20 resort berbentuk tenda yang terletak di tengah hutan atau yang menghadap ke pantai. Harga tenda di tengah hutan mulai dari Rp 15.3 juta per malam, sementara harga tenda yang menghadap laut mulai dari Rp 17.8 juta per malam.

12 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Indonesia - Amanwana Ocean Tent

12. Misool Eco Resort, Raja Ampat

Raja Ampat telah menjadi primadona untuk urusan diving selama beberapa tahun terakhir. Keindahan alam bawah lautnya yang luar biasa telah memikat hati banyak penyelam, baik lokal maupun internasional. Kini, dengan keberadaan Misool Eco Resort, Anda yang tidak bisa diving pun bisa ikut menikmati keindahan Raja Ampat secara maksimal. Dengan 8 cottage dan 4 vila yang terletak di atas laut, resort yang terletak di Pulau Batbitim ini mengenakan harga mulai dari Rp 37.8 juta per orang untuk 7 malam.

12 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Indonesia - Misool Eco Resort